Merk Cat Mobil Warna Putih Yang Paling Bagus dan Awet

Merk cat mobil warna putih yang paling bagus dan awet - Hallo dulur... Merawat saja tidak mampu membuat cat mobil senantiasa mulus nan kinclong. Dalam jangka waktu 2-5 warna kusam mulai nampak terlihat. Ya efek samping penggunaan bahan pengkilap serta seringnya paparan panas matahari membuatnya gampang pudar bahkan ada bahkan ada beberapa yang habis terkena mesin poles.

Untuk membuatnya kembali mulus dan kinclong proses repair ulang perlu dilakukan. Umunya pengecatan mobil dikerjakan pada bengkel khusus dengan besaran biaya yang tak sedikit. Untuk full body sekelas sedan saja mencapai  3-5 jutaan. Harga tersebut bisa lebih mahal bila di bengkel resmi.

Dikarenakan biaya yang menguras kantong, tak jarang yang nekat mencoba sendiri mengecat mobil kesayanganya guna memangkas biaya. Pasalnya bila dikerjakan sendiri kita cukup menyiapkan budget 1.5 jutaan untuk membeli bahan-bahan cat.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis cat yang bisa diaplikasikan pada kendaraan mobil. Jadi sebelum membeli bahan agan perlu mengetahui merk cat mobil terbaik sekiranya mampu menghasilkan hasil yang memuaskan dalam jangka panjang.

Untuk cat mobil dibedakan jadi dua tipe yakni NC dan PU/bakar. Jenis cat PU merupakan paling pas dipakai buat cat ulang body mobil dengan beberapa keunggulan memiliki warna lebih tajam dan tidak gampang pudar meski jarang dirawat.

Baca juga Bongkar..!! Perbedaan Cat Bakar Dengan Cat Biasa 

Beberapa warna putih yang cantik dan bagus untuk siram ulang mobil diantaranya Sarajevo white, Super White, Arthic white, pearl white atau bila pengen lebih netral bisa pilih White TT yang lebih natural.

Beberapa jenis tadi dapat agan temui pada merk cat mobil warna putih yang paling bagus yang sudah kami rangkum dibawah ini.


  • Top Color

Cat mobil murah yang bisa anda coba ada dari top color dimana memiliki warna berbagai pilihan warna putih. Harga jualnya yang cukup murah 66 ribu/kaleng membuatnya paling banyak dicari baik untuk cat inti atau sekedar buat warna dasarnya.


 

Tak hanya buat mobil cat serbaguna ini bisa dipakai diberbagai bidang mulai dari besi, kayu atau perkakas lain kecuali yang berbahan plastik.

Baca juga Warna Dasar Cat Putih Mutiara atau Pearl White 

Tak hanya super white, warna yang disajikan juga beragam seperti indigo blue, laser red, dakar yellow, toscha greend, tobaco brown, pink magenta dan masih banyak lagi.

  • Laba-laba

Warna putih yang cukup menarik ada pada merk laba laba dengan sebutan sarajevo white. Dimana tidak terlalu putih bersih dan tidak begitu kuning. Nila disamakan seperti putih avanza atau toyota agya. Sama hal nya dengan diatas merk spider juga termasuk cat NC/biasa.

 

Dapat dikatakan putih laba laba merupakan jenis cat yang sering saya pakai sebagai cat dasar. Untuk mengecat ulang pick up Grand max juga cukup bagus. Bahkan untuk warna silvernya hampir mirip dengan avanza 2010.Yaa.. teksturnya yang ketal dan lebih cepat nutup membuatnya masih saya pertahankan buat repair mobil.

Karena masih jenis NC harganya juga tidak mahal amat seikitar 60-70 ribu perkalengnya dengan isi 1L.

  • Super Gloss
Cat mobil yang paling bagus dan awet lainya ada penta super gloss, dimana mampu memberikan hasil warna yang akurat dan tahan lama, mudah diapliaksikan tinggal dicampur dengan proses pengeringan yang lebih cepat 10-20 menit siap diamplas.
 


Penta super gloss juga tersedia kemasan kecil yang lebih murah 20-30 rb dan kaleng besar 1kg 70 ribuan. Sementara warna metalik bisa lebih mahal 130 ribuan.
  • Danagloss
 

Danagloss merupakan cat NC kelas medium diamana mampu memberi warna yang pekat, tajam dan awet sehingga pass untuk mengganti warna mobil agan. 
 

Karena mampu memberikan kualitas yang cukup baik harga jualnya juga sedikit mahal ya 90 - 130 rb. Danagloss merupakan merk cat lama yang pamornya belum hilang dan masih banyak di cari para pelaku body repair.
  • Nebula
 

Nebula merupakan salah satu merk cat Duco terbaik dan bisa agan pakai buat bahan siram cat ulang mobil kesayangan kamu agar nampak seperti terlahir kembali.
 

Karen termasuk jenis cat mobil premium kelas menengah harga jualnya tergolong cukup mahal mulai 150 - 300 rb satu kilonya.

Selain Super white warna yang disajikan juga cukup komplit dengan hasil keakuratan yang tahan nan indah. Dan waktu pengeringan nya cukup singkat meski dikira ruangan tanpa oven.
  • Sikkens
Produk sekkens merupakan jenis cat bakar PU diamana memberi kualitas yang sangat bagus. Mampu disetarakan dengan cat ori pabrik yang tahan panas, warna tidak berupah meski dijemur sekalipun.
 

 

Karena cat berkualitas tinggi banyak bengkel body repair ternama seperti Nasmoco memakai produk sikknes sebagai bahan autorefisnya.

Warna putih yang disajikan sikknes lebih enak dipandang tidak begitu putih bersih dan tidak terlalu kuning. Paling pass dipakai buat repair ulang mobil pribadi agan.

Bagi yang menginginkan merk cat mobil terbaik dan mengutamakan kualitas agan bisa piliah produk dari sikknes sebagai bahan autorefisnya. Biar makin mantap aplikasikan juga clear coatnya.

Karena termasuk tipe cat mobil polyurethae harga yang ditawarkan cukup terbilang cukup mahal 300 - 600 an tergantung jenis dan warna yang dipilih.
  • Spies heacker
 

Cat spies heacker merupakan cat premium kelas dunia made in Jerman yang banyak diaplikasikan mobil mewah di negara Eropa.  Spies heacker sudah 100 tahun lebih percaya bengkel-bengkel bonafid Sebagai bahan autorefisnya.

Cat spies heacker bisa diaplikasikan tanpa ruang oven, mudah larut dan cepat kering meski diluar ruangan. Warna tidak berubah meski tanpa perawatan sekalipun.

Karena memiliki kualitas dunia harga jualnya juga tergolong tinggi masbro 400-1 jutaan untuk kaleng besar 3 litter. Untuk hasil maksimal aplikasikan juga  bahan clear coat terbaik.

Jumlah Cat Untuk Satu Mobil

Nah Bila sudah mantap pengen mengecat mobil sendiri berikut ini kami uraikan beberapa bahan serta jumlah cat untuk siram ulang body mobil :
 

Untuk sekelas mobil sedan jumlah cat yang diperlukan paling tidak 2 kilo. Satu kaleng untuk cat dasar dan satu nya lagi cat inti/akhir. Sedangkan clear coatnya 1kg.

Beda lagi beli ukuranya lebih besar seperti Avanza, kijang super, atau Suzuki carry jumlah nya lebih banyak 2 kaleng cat dasar dan 2 kaleng cat inti. Sekadangkan clear coatnya 2kg.

Untuk memangkas biaya agan bisa gunakan cat bisa atau NC yang lebih murah untuk cat dasarnya, bisa pakai top color atau laba laba. 
 
Bagaimana, berniat mencobanya sendiri ?? Semoga info seputar cat mobil warna putih yang paling bagus dan awet. Sebetulnya diluar sana masih banyak merk lain, hanya saja daftar diatas merupakan produk refinish yang pernah saya jajal langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas