Cat Semprot Epoxy yang Bagus dan Awet Untuk Motor

Daftar cat semprot yang bagus dan awet untuk motor- Halo dulur.. Cat pilox merupakan bahan auto refinish yang banyak dipakai modifikator dengan alasan mudah diaplikasikan tanpa butuh alat bantu spray gun dan kompresor. Meski lebih praktis bila cara menggunakan pylox tidak dilakukan dengan baik dan benar justru warna yang dihasilkan cenderung gampang pudar bahkan luntur bila tersiram bensin. 

Cara memakai cat semprot memang sangatlah praktis karena cukup menyemprotkan dengan menekan nozzelnya dengan jarak pengecatan dengan objek 10-20cm secara merata disetiap sisinya maka secara praktis permukaan atau media yang dicat akan nampak indah dan rata. Untuk menghindari cat meleleh dan menumpuk perlu memberi jeda disetiap lapisnya paling tidak 5 sampai 10 menit. Namun perhatikan dengan teliti saat menyemprotkan, sebaikanya jangan asal karena menjadikan hasil kurang merata bahkan timbul kriting.

Mungkin sebagian temen temen masih belum mengetahui atau bahkan tidak tahu fungsi dari cat semprot epoxy. Dalam dunia auto refinish epoxy memiliki fungsi ganda yakni sebagai tumpuan atau menjadi lapisan dasar cat finishing menempel secara sempurna. Fungsi kedua adalah sebagai lapasan anti karat pada logam/besi sehingga karat tidak muncul atau tembus pada lapisan teratas cat. Poxy juga penting diapliaksikan pada permukaan dempul sebelum proses pengecatan dimulai.

Dengan terlebih dahulu melapisinya dengan epoxy, maka media yang akan dicat akan lebih awet tahan diberbagai cuaca. Pemilihan cat dasar ini juga tak kalah penting, pilihlah yang memiliki daya sebar baik, cepat kering dan yang terpenting adalah mempu menghasilkan permukaan yang halus sehingga saat dicat tidak bertekstur kulit jeruk.

Daftar cat semprot epoxy yang bagus dan awet

  • Samurai Epoxy Surface Grey PU

Produk samurai merupakan cat semprot kualitas tinggi dengan formulasi langsung dari jepang, sehingga mampu menghasilkan pengecatan maksimal serta tingkat ketajaman warna yang akurat serta mudah diapliaksikan dengan daya kering lebih cepat. Baca juga Perbedaan Clear Samurai 128, K1K dan 2K01..Kinclong Mana??


Selain cat samurai paint juga menyediakan clear coat serta cat dasar epoxy surface. 2K series diformulasikan dengan teknologi baru yang menggabungkan cat semprot dan hardener yang membuat warna cat motor anda bertahan lebih lama dengan lapisan yang anti retak dan tahan bensin.

Karena memakai hardener(pengering) Epoxy surface 2k series tidak bisa disimpan dalam waktu lama setelah digunakan. Jadi agar tidak mubazir pemakaian harus habis sekali pakai, pasalnya bila dibiarkan dalam jangka waktu tertentu cat justru kesturnya jadi beku atau mengeras.

Cara menggunakan cat samurai paint 2K04 epoxy

1. Pastikan objek yang akan dipoxy dalam kondisi bersih kering dan terbebas dari minyak. Agar mampu nempel sempurna tentu sebelumnya sudah kita amplas dengan ukurna 400 secara merata dan gunakan sabun untuk menghilangkan bekas minyak maupun oli.

Baca juga Begini Tips Mengecat Body Motor Plastik Agar Tidak Mengelupas

2. Sebelum digunakan kocok terlebih dahulu sampai kelereng didalam kalang terkocok paling tidak 30 detik. Kemudian bisa disemprotkan pada objek dengan jarak 15-20 cm, tekan perlahan kepala nozzel lalu semprotkan lapis demi satu lapis secara merata hingga tertutup sempurna dengan memberi jeda disetiap lapisnya. Baca juga Daftar Cat Pilox Tahan Panas Buat Mesin dan Knalpot Motor


3. Agar cepat kering dan teksturnya mampu mengeras sebaiknya aplikasikan saat konisi sedang panas. Dalam suhu normal akan mengering 4-6 jam. 

4. Sebelum kita lapisi cat amplas epoxy terlebih dahulu dengan ukuran amplas 600 bekas hingga menghasilkan permukaan yang halus. Untuk mempermudah proses pengamplasan sebaiknya basahi objek dan amplas dengan air.

OKe demikian tadi ulasan cat semprot epoxy yang bagus dan awet untuk motor maupun mobil. Dengan memakai bahan berkualitas tentu hasil pengecatan akan lebih indah dan mampu bertahan lebih lama dengan melakukan perawatan secara berkala. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas