Review Clear Belkote Yang Paling Bagus Untuk Cat Kilap Basah

Review clear belkote yang paling bagus untuk cat kilap basah - Halo dulur.. Untuk menghasilkan repair kilap basah sebetulnya bukan perkara mudah khususnya anda ayang masih pemula. Pasalanya banyak faktor yang mempengaruhinya, penggunaan spray gun yang sesuai serta didukung dengan merk pernis berkualitas. Terakhir adalah proses pengaplikasikan dimana butuh jam terbang tinggi agar nantinya menghasilkan glossy maksimal tanpa meleleh dan bertekstur kulit jeruk. 

Sebetulnya diluar sana banyak ratusan bahan auto revinish baik untuk pengecatan mobil motor atau melamin dengan harga beragam, mulai 100 ribuan, 500 ribuan bahkan lebih pada produk tertentu. Proses pengecatan sendiri bisa dilakukan dengan dua dua metode yakni menggunkan bantuan mesin oven in door atau out door yang mengandalkan panas matahari sebagai pengeringnya.

Namun meski berbeda metode hasil pengecatan di luar ruangan tak mau kalah dengan cat oven dengan cacatan semua proses mengecat dilakukan dengan baik dan benar serta didukung bahan berkualitas PU baik penggunaan cat, thinner, epoxy maupun lapisan clear coatnya. Untuk dempul sebetulnya tidak begitu berpengaruh ya, namun tidak ada salahnya menggunakan merk dempul yanag bagus agar tidak mengelupas.

Review clear belkote paling bagus untuk cat kilap basah

Tentu kita tahu fungsi clear dalam sebuah pengecatan terbilang sangat penting, dimana lapisan terluar cat ini menjadi pelindung warna agar tidak pudar sekaligus menghasilkan efek glossy pada cat. Semakin bagus pernis yang dipakai semakin baik pula glossy yang dihasilkan.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Beberapa merk pernis yang saat ini paling banyak diminati adalah clear belcote. Ini bisa dilihat dari tabel penjualan online yang semakin meningkat jumlah pembelinya dari hari kee hari. Nah berikut adalah beberapa review beberapa tipe clear belkote yang wajib anda jajal.

Clear Belkote 6300

Belkote 6300 merupakan jenis clear Coat tipe PU 2k series dengan harga 170 ribuan belum termasuk tinernya. Untuk thinner sebaiknya gunakan tipe Slow Reducer Belkote dengan perbandingan 2:1 untuk clear dan hardennernya.


Kelebihan clear belkote 6300 ini adalah proses pengeringannya lebih cepat, bahkan 45 menit sudah kering sentuh dengan proses pengecatan luar ruangan. Sangat rekomendasi bagi anda yang pekerja jam tayang.

Belkote 3000

Belkote PU 2K clear Coat merupakan dua komponen polyurethane dengan kadar solid medium. Dibuat dari bahan resin terkini dimana memiliki beberapa keunggulan diantaranya

  • Tingkat glossy yang lebih tinggi meski diaplikasikan dua lapis, namun untuk hasil makasimal gunakan tiga lapis dan memiliki sifat ketebalan film kering yang tinggi
  • Memiliki flow dan levelling yang bagus
  • memiliki ketahahan yang bagus saat tersiram bensin
  • Tahaan dalam berbaagai cuaca, tanpa khawatir cat akan pudar meski sering terpapar sinar UV.
  • Mudahnya proses pengaplikasikan dan berdaya sebar cukup luas.

Karena memiliki beberapa keunggulan, produk ini sangat kami rekomendasikan untuk pengecatan sepeda motor, perbaikan sebagian body mobil bahkan untuk pengecatan ulang full body. Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear

Belkote 3000 sudah dirancang khusus digunaka tanpa thinner, jadi sangatlah praktis penggunaanya tinggal campur clear coat dan hardenner dan aduk hingga keduanya menyatu. Namun jika diperlukan bisa diencerkan dengan maksimal 10% thinner PU Slow Dry.

Belkote HS 2100

Berikutnya ada belkote HS 2100 dimana kualitasnyaa bisa disetakaran dengan Sikkens HS dimana kualitasnya bisa disetarakan dengan clear coat pabrik yang memiliki efek glossy yang lama dan terlihat kencang menempel diatas permukaan cat. Sangat kami sarankan buat pengecatan mobil pribadi yang memang butuh cat berkualitas agar nampak elegan nan berkelas. Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super

Beberapa kelebihan Belkote HS 2100 diantaranya

  • Memiliki efek glossy tinggi dan banyak dipakai di beberapa bengkel dan karesori ternama untuk mengecatan bus yang butuh ketahanan clear dalam berbagai cuaca
  • Mudah dipoles saat kering keras dan daya tahan dari sinar UV atau out door yang luar biasa 
  • Menghasilkan lapisa coating yang keras sehingga mampu melindungi cat dari berbagai goresan
  • Sangat cepat larut dengan thinner dan memiliki daya sebar sangat baik
  • Cocok untuk semua warna baik jenis solid maupun dipkaia buat cat metalik

Oke demikianlah beberapa review clear belkote yang paling bagus untuk cat kilap basah. Dari ke tiga pilihan tadi tipe HS 2100 paling unggul dengan memberi efek glossy tinggi meski minim pertawatan. Semoga beberapa pilihan tadi bisa anda jadikan referensi untuk pengecatan ulang kendaraan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas