Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Ber CC Besar (Moge)

Jenis oli yang cocok untuk motor ber cc besar moge dan sport - Hallo dulur.. Belakangan ini kendaraan besar seperti motor sport tengah diminti kaum adam, dimana menambah kharisma tersendiri siapa saja yang mengendarainya. Ya.. Beberapa tipe moge yang saat ini tengah diminati adalah kawaki Ninja 250 cc, Honda CBR atau Yamaha R15 dan jenis lainya.

Namun tahukah kamu, merawat motor ber cc besar beda dengan jenis bebek atau matic yang hanya dibekali mesin 110 atau 150 cc pada tipe tertentu. Perawatan yang jelas berbeda adalah pada kapasitas oli mesin dimana jumlahnya lebih banyak dan butuh formula khusus agar tarikan motor terasa enteng saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Ya.. Peran oli disini sangatlah penting ya masbro, dimana berdampak langsung dengan performa mesin terutama komponen pendukung di dalamnya. Motor yang ber cc besar tentu memberi tenaga/kecepatan yang lebih,oleh karena itu dibutuhkan pelumas spesial dari sisi SAE dan API service-nya, agar performa mesin tetap maksimal, tidak cepat panas serta menjaga komponen-komponen mesin didalamnyaa dari keausan sehingga memperpanjang masa pakainya.

Jenis oli yang cocok untuk motor ber cc besar moge

1. United Oil

Mungkin tak banyak yang tahu merk oli united oil, namun bisa dijadikan salah satu rekomendasi pelumas buat motor anda. Tidak hanya buat motor United oil juga tersedia buat mobil yang memberi kualitas bagus. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Dengan formula dan performa tinggi dipastikan setiap produk pelumas dari united oil dapat memenuhi kepuasan pengguna kendaraan bermotor secara maksimal. 

  • Menjaga mesin tetap prima
  • Memberi perlindungan terbaik dari keausan dan
  • Mengandung zat anti oksidasi sehingga dapat memperpanjang usia pakai mesin, tersedia buat tipe motor manual dan matik.

2. Federal Oil Racing 10W-40



Federal oil memiliki pelumas khusus yang memang diformulasikan buat motor sport ber cc besar. Federal Racing 10W-40 merupakan pelumas full synthetic dengan SAE 5W-40 API SM yang sengaja di desan khusus buat kendaraan bermotor roda dua dengan akselerasi tinggi dan memberi performa maksimal seperti pada motor Honda CBR 150R dan 250R, Kawaski ninja 4 tak 250 atau moge lain yang berkapasitas 600cc, serta pada tipe motor lain yang memerlukan spesifikasi oli encer SAE 5W-30 dan 10W-30.
 
3. Shell Advance AX7 10W 40



Shell Advance AX7 merupakan tipe pelumas semi sintetik yang dijual dengan harga cukup murah. Mungkin bagi para otomania sudah tidak asing dengan yang namanya AX7, ya oli motor dengan tngkat keketalan dan keenceran 10W 40 mampu membuat tarikan mesin jadi lebih enteng.


Mungkin ada yang berpendapat ketika kemasan ol sheel AX7 dibuka tampilanya terlihat seperti oli palsu/kw, nyatanya saat dicoba motor sangat mudah sekali menuju 11.000 RPM, sangat cocok dipakai buat motor besar dan yang suka berakselerasi.

4. Castrol Power 1Racing 10W 40



Castrol power 1 racing merupakan oli sintetik untuk motor 4 tak modern dengan performa tinggi dan extreme. Dimana dirancang khusus buat para baikers yang menyukai tantangan sulit sekalipun, yang dirancang khusus buat motor bertenaga besar dengan tarikan lebih enteng dari pertama gas diputar.


Castrol power racing dengan formula baru Race Derived Technology terbukti mampu menjaga performa mesin dan tenaga lebih optimal pada semua kondisi berkendara dan telah memalui pengujian, terbukti mampu memberi akselerasi dan tenaga besar saat gas diputar.

5. Evalube 4T Racing Pro


Bagi anda pengguna motor bermesin besar 250 cc Evalube 4T Racing Pro bisa anda jadikan sebagai pelumas mesin yang terpercaya. Evalube Racing memang dikhususkan buat motor dengan tenaga mesin tinggi dan mempu mencegah timbulmnya kerak pada mesin serta melindunginya dari keausan dan terhindar dari slip kopling.

Dengan menggunakan oli yang sesuai spesifikasi mesin ber cc besar membuat kinerja mesin jadi lebih maksimal dan kecepatannya meningkat. Kandungan pada evalube racing pro juga membuat mesin lebih  cepat dingin dan tidak cepat panas.

6. Enduro Racing 4T 10W-40



Enduro Racing 4T merupakan pelumas jenis pelumas motor 4 langkah dengan tingkat kekentalan ganda dan berkualitas tinggi, diformulasikan base oil sintetik dan aditif pilihan.


Enduro Racing telah lolos dari uji variabel speed friction test dengan friksi yang lebih tinggi dibanding dengan top reference oli, sehingga dipastikan tidak membuat slip kopling saat motor berakselerasi.

Tingkatan Mutu 
ENDURO 4T RACING SAE 1OW-40 memenuhi tingkat mutu API SL dan JASO MA2 (approved).

7. Motul Oli Motor Sport



Motul oil merupakan pelumas kelas dunia, bahkan banyak dipakai pada arena balap termasuk Moto Gp. Mampu meredam panas dengan baik kipas radiator hidup jika keadaan lalu lintas sedang macet dan motor berjalan cukup pelan.


Untuk meredam panas oli ini masih lebih unggul, pelumas oli motul masih lebih baik jika dibanding dengan oli-oli yang banyak terjual dipasaran indonesia.

  • Diformulasikan dengan memenuhi hampir semua spesifikasi pabrikan, dalam hal standarisasi (API dan JASO)
  • Dirancangsecara khusus untuk memberi proteksi lebih pada mesin dan gearbox
  • JASO MA2 mengoptimalkan performa kopling (cluth) pada tiga mode berkendara, yakni kecepatan/tarikan awal, akselerasi dan kecepatan penih top speed.
  • API SM juga menjaga kestabilan komponen mesin dari keausan/gesekan.

Demikianlah beberapa deretan jenis oli yang cocok untuk motor ber cc besar moge, penggunaan pelumas yang sesuai fungsinya tentu mampu menjaga performa mesin lebih maksimal dan melindunginya dari keausan sehingga usia pakai jadi lebih lama. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas