Daftar Merk Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan jauh

Daftar merk oli motor terbaik untuk perjalanan jauh - Hallo dulur... Pemilihan pelumas yang bagus untuk mesin tentu mampu menjaga performanya tetap stabil dan membuatnya tidak cepat panas. Menggunakan oli berkualitas baik merupakan salah satu upaya yang sangat penting dalam menjaga segaligus merawat motor kamu, dengan begitu usia pakai bisa lebih lama baik pada kendaraan jenis matic atau manual.

Hal ini tak lepas dari fungsi oli itu sendiri yaitu sebagai pelumas komponen di dalam mesin motor sekaligus menjaga kestabilitas suhu mesin yang bekerja terlalu sama saat menempuh jarak cukup jauh. Sehingga menggunakan oli berkualitas terbaik merupakan cara yang sangat efisien dan efektif sebagai pelumas mesin motor kamu, dengan begitu suhu mesin tidak mengalami overheat yang berdampak cukup fatal.

Ya. Jika motor kamu setiap hari dikendarai menempuh jarak yang cukup jauh. Sudah pasti kamu memerlukan kinerja oli guna menjamin kebutuhan performa gerak oprasional mesin. Maka dari itu oli yang digunakan pun perlu disesuaikan dengan kebutuhan mesin, sehingga mampu menjamin keamanan sistem kinerja daripada mesin itu sendiri.

Dikarenakan untuk menempuh jarak aatau perjalanan yang jauh, maka dibutuhkan pelumas yang memang benar-benar mampu memberi kestabilan suhu dan memiliki kualitas agar mesin tetap dalam kondisi yang prima.

Lalu bagaimana cara memilih oli yang sesuai dengan kebutuhan mesin motor yang sering digunakan menempuh jarak yang cukup jauh ?

Nah, anda tak perlu pusing memikirkannya, karena kami akan menawarkan beberapa pilihan oli motor kualitas terbaik yang sudah diformulasikan untuk perjalanan jauh. Berikut rekomendasinya.

Daftar merk oli motor terbaik untuk perjalanan jauh

Sebetulnya banyak sekali merk oli motor dengan kelebihanya masing-masing yang beredar dipasaran tahan air. Namun ada beberapa rekomendasi oli yang mampu menjaga performa mesin motor kamu yang sering menempuh jarak jauh setiap harinya. Diantaranya sebagai berikut.

Shell Advance AX7 Scooter



Buat kamu yang memiliki intensitas mobilitas tinggi dengan tipe motor matic, oli shell advance bisa menjadi pilihan terbaik buat mesin motor anda.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Kemampuan oli ini pun sangatlah bisa diandalkan, karena selain sanggup melumasi mesin secara sempurna pada setiap komponen mesin, pelumas ini juga sanggup meminimalisir partikel kotoran yang mungkin saja muncul di dalam ruang mesin.

Kondisi ini tentu saja dapat mencegah munculnya kerak yang diakibatkan karena adanya gumpalan kotoran dari partikel-partikel kecil. 

Disis lain tingkat kecerahan oli pun lebih tinggi sehingga memberi jaminan keamanan saat komponen saling bergerak dan bergesekan, sehingga tak heran jika motor kamu memakai oli ini suara mesin terdengar lebih halus.

Sementara untuk harga jualnya pun cukup bersaing ya, yakni berkisar 45 ribuan yang cocok dipakai buat kamu yang suka berkendara jauh.

TOP 1 SMO Action Plus


Rekemendasi oli lain yang cocok buat motor kamu yang sering perjalanan jauh adalah Top 1 SMO Action Plus. Jenis merk oli ini memang layak diperhitungkan mengingat memang telah diformulasikan khusus guna menjaga sekaligus mesin motor kamu dari suhu panas, sehingga membuat performanya tetap stabil.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Tak cukup sampai disitu saja, bahkan dalam soal lain pun merk oli ini sudah memenuhi spesifikasi kebutuhan mesin motor dengan mekanisme kopling basah, sehingga sangat cocok diandalkan guna menjaga kestabilan suhu meski berkendara selama berjam-jam.

Jadi oli ini sangat direkomendasikan beberpaa motor yang suka touring, baik tipe motor bebek atau jenis motor gede yang bercc besar seperti Kawasaki ninja 250cc, Honda CBR dan lainya.

Untuk harganya sendiri masih sangat bersahabat dengan segala keunggulanya, 43 ribu hingga 50 ribuan.

AHM Oli Mpx


Disamping itu, rekomendasi lain buat kebutuhan mesin motor kamu ada produk khsusu buat Honda yakni AHM Oli Mpx 1/2 dan SPX 1/2.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Jenis oli sintetis ini memang memang memiliki kemampuan yang sangat unggul dalam menjaga ke stabilan suhu mesin sehingga performa masin terjaga, terutama buat motor yang sedang menempuh jarak jauh dalam waktu yang sangat lama.

Disisi lain, penguapan oli ini pun terbilang sangat minim sekali sehingga sanggup mampu bertahan dalam segala kondisi dan memiliki masa pakai lebih panjang.

Hanya saja, oli garapan dari PT AHM ini dirasa kurang cocok untuk tipe motor matic, namun lebih dikhususkan sebagai pelumas jenis motor sport ataupun motor bebek dengan tipe kopling basah.

Sementara untuk harga juga atak jauh beda dengan merk oli yang sebelumnya yang sudah kita bahas tadi, yakni berkisar 42  ribuan dengana isi satu liternya.

Yamalube Super Sport Oil


Produk pelumas lain yang patut kamu pertimbangkan buat motor Yahama kamu adalah YAmalube Super Sport Oil. Dimana oli ini memang diformulasikan khusus motor sport modern. 

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Bukanya tanpa alasan mengingat oli buatan Yamaha ini memang memiliki spek yang sanggup menjaga performa mesin meski dalam kondisi panas, sehingga tidak mengalami slip kopling. Sangat cocok dipakai buat motor yang sering menempuh perjalanana jauh.

Hal ini tak bisa terlepas dari bahan dasarnya yang berasal dari penyulingan minyak bumi. Sehingga jika motor menempuh jarak yang jauh, performa mesin akan tetap stabil, performa tinggi dan tingkat kekentalanya sudah disesuaikan buat teknologi mesin modern.

Kemampuanya dalam meredam gesekan gersekan pun juga sangatlah bagus, sehingga tidak membuat komponen di dalam mesin tidak gampang aus. Tak heran jika motor kamu pakai oli ini, suara mesin terdengar lebih halus.

Jenis oli sintetis ini sangat cocom dipakai buat 4 tak tipe sport, namun juga tersedia pula buat tipe motor matic yang sudah dirancang buat kebutuhan mesin matic kamu.

Evalube Scootic MX


Pilihan oli lain yang bisa kamu jadikan pelumas terbaik buat motor dengan mobilitas yang sangat tinggi adalah Evalube Scootic MX.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Oli ini memang sudah dirancang khusus dengan minyak mineral dengan tingkat kekentalan yang tinggi. Sehingga mampu memberi perlindungan terhadap gesekan antar komponen didalam ruang mesin, sehingga membuat kondisi mesin kian awet tanpa melakukan servis dalam waktu yang singkat.

Apalagi oli ini juga memiliki kemampuan memulasi mesin yang lebih tinggi, bahkan tidak menyebabkan polusi udara sehingga emisi gas buang dari kenalpot jadi lebih baik. Sebab, tak bisa dipungkiri kemampuan oli ini yang bisa menjadikan suara mesin terdengar lebih halus.

Castrol Power 1 Racing 4T


Pilihan lain yang cocok buat motor kamu yang suka perjalanan jauh dengan mobilitas sangat tinggi adalah Castrol Power 1 Racing 4T.

Berbekat pengolahan formulasi Rice Derive Technology, oli castrol sanggup memberi jaminan pengalaman berkendara yang maksimal dengan kecepatan maksimum. 

Oli ini memang sangatlah cocok untuk semua tipe motor dengan mesin 4tak yang sudah terbukti mampu memberi ruang gerak komponen ruang mesin secara agresif untuk emnghasilkan tenaga yang lebih maksimal.

Tak hanya itu, bahkan Castrol Power 1 Racing 4T ini juga mampu memberikan perlindungan maksimal pada beberpa komponen permesinan yang ada di dalamnya. Seperti, kopling, roda gigi dan mampu menjegah dari keausan.

Dengan segala keunggulan yang diberkan oli berkualitas tinggi ini memang harganya terbilang cukup mahal berkisar 155 ribuan dengan ini 1000ml. 

Dari sekian banyak pilihan diatas, tentu saja kamu bisa pilih salah satu diantara beberapa tipe atau merk yang sudah kami bahas tadi.

Hanya saja, dari sekian banyak pilihan tadi, sebaiknya pilihlah dengan spesifikasi mesin dan menyesuiakan budget kamu. Karena tidak bisa dipungkiri dari beberpa pilihan diatas memilihi harga jual dengan keunggulan masing-masing yang berbeda dengan merk satu dan merk lainya.

So, kamu bisa menentukan sendiri oli mana yang cocok dipakai buat motor yang sudah dessuiakan dengan spesifikasi dan kebutuhan mesin anda.

Nah demikianlah beberapa daftar merk oli terbaik untuk perjalanan jarak jauh yang bisa kamu pakai. Penggunaan pelumas yang bagus tentu mampu menjaga performa mesin meski dalam kondisi panas sekalipun. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas