Rincian Biaya Cat Mobil Sedan Full Body di Bengkel resmi dan Biasa

Biaya cat mobil sedan full body di bengkel resmi dan biasa - Hallo dulur... Menjaga kondisi cat yang selalu mulus dan mengkilap tentu bukan perkara mudah. Seiring berjalanya waktu dan seringnya pemakian warna yang kinclong akan berubah kusam jika minim perawatan. Beberapa goresan juga membuat cat menjadi rusak sehingga membuat tampilanya kurang menarik lagi.

Agar tetap mengkilap, beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan diantaranya dengan mencucinya saat kotor dan melakukan poles secara berkala setidaknya 1 atau 2 kali dalam setahun untuk menghilangkan jamur dan menghilangkan noda kuning pada mobil putih. 

Namun jika kondisi catnya sudah rusak mau tidak mau kamu perlu melakukan pengecatan ulang untuk membuatnya kinclong kembali. Tentu biaya cat ulang mobil full body butuh biaya yang tak sedikit, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengecat mobil sendiri dengan memakai merk cat mobil yang bagus agar lebih awet dan mengkilap. 

Rincian biaya cat mobil sedan full body di bengkel resmi dan biasa

Proses pengecatan mobil tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Hal ini akan berdampak langsung pada pengecatan yang belang tidak rata, begitupun juga saat tahap pendempulan. Jika pendempulanya secara asal nantinya saat dicat akan bergelombang dan cepat terkelupas.

Diluar sana banyak bengkel cat body repair yang menawarkan jasa cat ulang full body dan perbaikan mobil bekas tabrakan yang bisa kamu pilih. 

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Proses pengecatan mobil bisa kamu lakukan di bengkel resmi dan bisa, tentunya keduanya memiliki perbedaan harga serta tenaga SDMnya. Nah, dibawah ini merupakan estimasi atau gambaran biaya cat full body di bengkel resmi dan pinggir jalan. 

Biaya cat mobil sedan full body di bengkel biasa pinggir jalan

Biaya cat mobil pinggir jalan tentu menjadi pilihan alternatif karena lebih murah dibandingkan bengkel resmi yang harganya bisa 2 sampai 3 kali lipatnyaa. Namun untuk menghasilkan cat yan bagus pilihlah bengkel yang tenaga SDMnya sudah berpengalaman dengan penggunaan bahan yang berkualitas. Pasalnya banyak bengkel nakal yang mengutamakan keuntungan dengan memakai bahan biasa yang murah.

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru 

Dengan memilih bengkel yang tetap kamu akan mendapatkaan hasil maksimal dengan biaya pengecatan yang tidak terlalu mahal dengan proses yang tidak terlalu lama. Umunya pengecatan full body perlu satu bulanan, mungkin bisa lebih lama jika beberapa bagian perlu pengelasan karena kropos.

Untuk biaya pengecatan mobil full body jenis sedan di bengkel biasa bisa 3 sampai 4 jutaan untuk bahan standar, Sementara untuk bahan kualitas great A bisa 6.5 sampai 8 jutaan dengan menggunakan bahan spies heacker atau sikkens yang standar eropa dan untuk kerok total bisa 9 hingga 10 jutaan sudah termauk anti karat.

Biya pengecetan mobil bisa lebih murah jika pengecatanya hanya beberapa bagian saja. Berikut estimasi biaya cat mobil per panel di bengkel biasa atau pinggir jalan yang perlu kamu siapkan.

Kap mesin dan pintu bagasi belakang 500 ribu hingga 700 ribu jika kondisinya penyok.

Atap mobil kecil sedan atau city car 600 ribu dan 800 ribu untuk mobil sejenis Avanza atau mobilio. Untuk mobil sekelas Pajero atau Fortuner bisa 1 jutaan.

Bumper depan dan belakang 350 ribu hingga 450ribu tergantung kondisinya.

Sementara untuk panel pintu 400 ribu hingga 700 ribuan jika penyok, fender 350 ribu dan spoiler 250 ribu.

Harga tersebut merupakan gambaran kurang lebihnya jika kondisinya tidak terlalu parah kemingkinan bisa lebih murah. Sebaliknya jika kondisinya parah akibat tabrakan mungkin bisa lebih mahal dari harga yang tertera diatas.

Diatas merupakan daftar harga biaya pengecatan full body dan per panel di bengkel yang kami kelola sendiri AutoClinic. Temen-temen bisa mampir langsung untuk biaya perbaikan.

Biaya pengecatan full body di bengkel resmi

Pilihan kedua untuk proses pengecatan mobil adalah di bengkel resmi dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Ya.. Bahan reapir yang dipakai di bengkel resmi sudah standar eropa dengan tenaga ESD yang berpengalaman dibidangnya dan terdapat tim quality control sehingga jika ada kesehalahan bisa diulangi.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Sementara untuk biaya cat mobil full body di bengkel resmi Toyota berkisar 7 jutaan untuk jenis mobil city car dan sendan. Harga tersebut bisa lebih mahal jika beberapa bagian ada yang keropos sehingga perlu biaya pengelasan.

Sementara untuk biaya kerok total bisa 17 jutaan tergantung ukuran mobil tersebut. Dibandingkan dengan bengkel pinggir jalan waktu pengerjaan di bengkel resmi lebih lama dan tidak tersedia paket kilat satu hari jadi.

Selan full body bengkel resmi juga menawarkan servis pengecatan per panel, berikut daftar biayanya jika ingin melakukan tambal sulam cat.

Untuk biaya per panel seperti pintu dan kap depan bisa 800 ribu hingga 1 jutaan tergantung kondisinya, bumper depan dan belakang 600 hingga 900 ribuan. Harga tersebut bisa berubah-ubah tergantung warna catnya. Untuk warna putih mutiara, merah dan candy memang lebih mahal ketimbang warna biasa seperti silver, hitam atau putih solid.

Kesimpulan

Jadi bisa disimpulkan biaya cat mobil di bengkel biasa lebih murah dengan waktu pengerjaaan yang lebih cepat dibandingkan bengkel resmi Toyota atau Auto200.

Meski bengkel biasa jika bahan yang digunakan berkualitas dan dikerjakan tenaga berpengalaman tentu hasil catnya bisa disamakan dengan bengkel resmi. Jadi, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu hasil garapan pinggir jalan sebelum memutuskan untuk memasukanya.

Nah temen-temen demikianlah ulasan rincian biaya cat mobil sedan full body di bengkel resmi dan biasa pinggir jalan yang perlu kamu katahui. Sekian, semoga artikel kali ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas