Daftar Harga dan Merk Dempul Plastik Yang Bagus Untuk Mobil

Harga dan merk dempul plastik yang bagus untuk mobil - Hallo dulur... Memilih dempul kualitas terbaik sangatlah penting untuk proses repaint/perbaikan kendaraan kamu yang penyok dan tergores. Dengan menggunakan dempul terbaik tentu tidak cepat mengelupas dan tahan diberbagai cuaca sehinga kamu tidak bolak balik ke bengkel untuk perbaikan kembali.

Fungsi dempul adalah untuk meratakan body mobil yang tidak rata yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti bekas tabrakan, penyok atau baret akibat benturan/sengolan benda keras. Dempul juga bisa kita pakai untuk membuat nat mobil yang melengkung atau sudah hilang karena penyok.

Sementara dempul yang dipakai untuk mendempul mobil adalah dempul plastik Polyester Putty terdiri dari dua komponen yakni putty/dempul dan hardenner sebagai pengering. Sementara proses pengaplikasikanya menggunakan kape dempul dan pengaris untuk mendempul objek yang luas.

Daftar harga dan merk dempul plastik yang bagus untuk mobil

Dipasaran sendiri banyak dijual merk dempul yang bagus dengan berbagai ukuran 1kg dan 3kg yang bisa kamu pakai untuk proses repaint dengan harga mulai 90 ribuan hingga 200 ribuan. Berikut daftarnya :

Autoglow Dempul Glasit

Dempul terbaik pertama yang bisa kamu pilih adalah merk Autoglow dari Pacific paint. Kelebihan dempul Glasit ini diantaranya memiliki daya rekat yang sangat kuat, tidak cepat terkelupas meski sering terpapar panas matahari seklipun dengan waktu kering 30 menit siap diamplas.

Baca juga Perbandingan Campuran Clear coat Hardener dan Thinner

Dempul Glasit Autoglow ini banyak dipakai buat repaint mobil-mobil baru. Cara mendempil body mobil dengan merk autoglow ini juga terbilang cukup mudah yaitu, mencampurkan hardener/pengering kemudian aduk hingga tercampur dan siap untuk diaplikasikan.

Dipasaran sendiri harga dempul Glasit Autoglow sekitar 70 ribuan untuk kemasan 1kg.

Dempul Alfa Gloss

Dempul kedua yang bisa kamu pilih adalah merk Alfa Gloss Polyester Putty dengan hardener sebagai pengering dengan daya rekat kuat dengan waktu kering yang lebih cepat. Namun agar tidak cepat kering kamu bisa mencampurkan sedikit hardener sehingga dempul tidak kering sebelum sebelum diaplikasikan.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Alfa gloss dempul pastik bisa kamu pakai untuk mendempul beberapa objek seperti pada permukaan logam baja, baja galvanis, alumunium, fiber glass dan permukaan body mobil meski sebelumnya sudah pernah dicat serta pada permukaan plastik seperti dumper mobil.

Sementara untuk harga dempul Alfa Gloss sekitar 110 ribuan kemasan 3kg.

Body Light Dempul Kapuk/Ringan

Seperti halnya namanya dempul body light ini sangatlah ringan ini bisa dibuktikan saat dempul yang sudah kering dicelupkan kedalam air dan akan mengapung. Karena sifatnya yang sangat ringan inilah meski pendempulanya dilakukan secara tebal pasti terdengar ringan saat diketuk-ketuk tangan.

Baca juga Ini Dia Takaran Untuk Mencampur Cat Dengan Thinner

Dempul berkualitas tinggi ini dibuat dengan formulasi canggih sehingga memiliki bobot ringat 2kg tapi volume maksimal setara dempul 5kg. Body Light banyaak dipakai karoseri bus top jawa tengah serta body repair kendaraan pibadi. Body mobil tetap  enteng dan tipis, tersa nyaring saat diketuk2 dengan karakter pori-pori yang halus dan lebih empuk saaat diamplas.

Jadi dempul ini sangat bagus kamu pakai untuk mendempul body mobil penyok yang memerlukan dempul lebih tebal untuk meratakanya tanpa khawatir terdengat berat saat diketuk-ketuk tangan.

Tidak hanya lebih empuk saat diamplas, body light juga sangat mudah diaplikasikan dan lebih licin saat digunakan.

Harga Body Light dempul ringan ini sedikit lebih mahal ya sob yakni 170 ribuan kemasan satu galon. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitasnya.

Dempul Tanury

Merk dempul mobil yang bagus berikutnya adalah dempul Tanury. Beda dengan yang lainya dempul Tanury ini berwarna putih dan sama-sama menggunakan hardener sebagai pengeringnya.

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Dempul Tanury ini juga lebih empuk saat diamplas serta lebih mudah diaplikasikan karena memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Jadi sangat cocok dipakai buat pemula yang ingin belajar mendempul sendiri.

sementara untuk harga dempul Tanury masih cukup kompetitif yakni 115 ribuan untuk kemasan galon berat 3kg.

Dempul sanpolac


Sanpolac merupakan dempul plastik yang banyak dipakai buat kebutuhan bengkel termasuk mendempul mobil yang tergores atau mendempul body motor juga bisa dan memiliki hardenner sebagai pengering.

Dempul sanpolac menghasilkan permukaan yang halus, mudah diapliakasikan dengan waktu kering yang lebih cepat 30 menit siap diamplas.

Harga dempul Sanpolac 40 ribuan untuk kemasan 1 kg dan 150 ribuan untuk ukuran 3kg.

Power Lux

Power lux polyester putty juga banyak digunakan dunia perbengkelan untuk mendempul beberapa objek dengan komposisi organic peroxide dan terdapat hardener/resin sebagai pengeras.

Power lux dempul plastik cocok dipakai untuk mendempul semua bagian mobil dannper mukan kaya tanpa khawatir cepat terkelupas.

Harga dempul Power lux 140 ribu kemasan 4kg.

Isamu


Berbeda dengan merk diatas, dempul Isamu memiliki tekstur yang lebih lembut tanpa perlu resin/hardener sebagai pengeras jadi tingal diaplikasikan akan langsung kering.

Isamu lebih cocok dipakai untuk mendempul baret yang tidak terlalu dalam atau untuk menutup pori-pori kecil pada kendaraan.

Jadi dempul Isamu diaplikasikan terlalu tabal justru akan retak dan terkelupas. Proses pengaplikasianya hanya tipis-tipis saka.

Harga dempul Isamu 58 ribu kemasan 1kg dan 22 ribu untuk kemasan 200 gram.

Cara Dempul Mobil Agar Tidak Terkelupas 

Meski menggunakan dempul kualitas terbaik sekalipun jika keliru dalam proses pengaplikasian tentu dempul akan cepat mengelupas bahkan retak dalam beberapa bulan. Nah dibawah ini merupakan cara yang benar menggunakan dempul mobil :

Pertama amplas terlebih dahulu objek yang akan di dempul hingga bersih, gunakan mesin gerinda untuk menghilangkan karat jika ada.

Aplikasikan epoxy primer terlebih dahulu untuk melapisi permukaan plat yang berfungsi sebagai lapisan anti karat. Setelah epoxy kering keras kamu bisa mendempulnya secara tipis-tipis terlebih dahulu hingga membentuk lapisan yang rata. Sebetulnya langsung di dempul sah-sah saja ya temen-temen, hanya saja dempul kurang kuat menempel dan terkelupas saat muncul karat pada permukaan plat.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Pastikan hardener dan dempul kamu aduk hingga keduanya tercampur sempurna. Pencampuran yang kurang rata justru membuat dempul timbul bintik-bintik kecil dalam beberapa bulan meski terlapisi cat sekalipun. Jadi pada poin ini penting kamu perhatikan.

Proses mengamplas dempul bisa kamu lakukan setelah teksturnya keras setidaknya 30 hingga 50 menit. Untuk menghasilkan lapisan dempul yang halus gunakan grit amplas ukuran 120 kemudian ulangi pengaplasan dengan nomor 240 dan diamplas kembali dengan ukuran amplas 400.

Nah temen-temen demikianlah deretan harga dan merk dempul plastik yang bagus untuk mobil dan motor. Jika tidak bisa mendempil sendiri tidak ada salahnya menyerahkan pada ahlinya langsung sehingga hasil pengecatan nanti terlihat rata. Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas