5 Merk Poxy Yang Bagus Untuk Mobil dan Motor


Merk poxy yang bagus untuk mobil dan motor - Sudah bukan rahasia lagi bila cat mobil tentu ada masanya dimana akan mulai memudar seiring dengan usia mobil dan penggunaan Agar tetap terjaga dan awet dibutuhkan tritmen khusus untuk merawat cat mobil agar tetap mengkilap dengan memakai berbagai bahan komersil yang banyak terjual atau secara berkala  dapat mempolesnya dengan rubbing compound. Toh bila tidak ada waktu luwang kita dapat mempercayakanya pada jasa salon mobil atau bengkel cat body repair.

Namun masih banyak yang membiarkan begitu saja warna cat mobil sudah kusam dan ditumbuhi jamur terutama pada draiver kaum hawa. Pada saatnya mereka akan menyadari bahwa mobil yang dikendarai telah kusam saat dijalanan atau sedang parkir dan disampingkan dengan mobil-mobil terbaru yang warna catnya masih ngejreng bahkan bayangakan kita sampai kelihatan, kayak kaca gitu.

Untuk mengembalikan warna mobil lebih bergairah diperlukan proses pengecatan ulang, dengan biaya yang tak murah bahkan mencapai 10 jutaan yang. Umunya pekerjaan ini memang dilakukan pada ahlinya yang sudah berpengalaman dengan hasil yang memuaskan.

Jika ingin dikerjakan sendiri pun tak masalah, meski orang awam jika ada kemauan dan tidak takut salah tentu hasilnya tak kalah dengan cat bengkel body repair berpengalaman.

Untuk memperoleh hasil sempurna penggunaan bahan yang tepat dan berukualitas juga memiliki pengaruh besar. Selain pemakaian clear caot terbaik dan menggunakan cat berkualitas pemakain cat dasar epoxy pun perlu diperhatikan. Karena jika lapisan pertama ini cepat rusak tentu berdampak besar pada cat yang bisanya muncul gelembung dan bintik-bintik kecil pada permkaanya.

Ya fumgsi utama cat dasar epoxy adalah sebagai lapisan anti karat pada permukaan plat atau besi fungsi lainy adalah untuk melapisi permukaan dempul sebelum dicat. Biar ngak salah kaprah kali ini saya akan memberikan berapa merk epoxy yang bagus untuk mobil dan motor.

  • ACLOSE SUPER(DNT)


Ini termasuk merk poxy yang sering saya pakai lo mas bro bahkan lebih dari 3 tahunan masih saya percayakan sebagai cat dasar. Yang saya suka dari epoxy DNT adalah memiliki daya tutup baik atau istilah bahas jawanya babar daya sebar luas mas bro. Daya rekat kuat jadi tidak akan terkikis habis saat diamplas serta cepat kering kurung waktu 2-3 jam dan mudah diaplikasikan.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Aclose Super Epoxy filler juga dapat diaplikasikan pada permukaan kayu, untuk hargaya relatif murah ya masbro hanya 67rb perkaleng dengan ukuran 0,8 liter dan hardenner 0,2 liter dengan daya sebar cukup untuk full body satu mobil, agar lebih maksimal aplikasikan pakai thinner super ya mas bro.

  • NIPPE 2000


Selanjutnya ada dari Nippon paint Nippe 2000 yang juga memliki kualitas bagus untuk mobil atau motor kok masbro. Mudah diapliasikan, cepat larut, daya rekat kuat dan cepat kering. Sama halnya dengan DNT Nippe 2000 memiliki daya tutup cukup baik, biar makin mantap aplikaskan sebanyak 3 lapis dengan takaran epoxy dan thinner yang pass.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Oh iya untuk harga jualnya 63rb diarea saya jawa tengah dengan isi 0,8 liter dan hardener 0,2 liter warna grey abu-abu. Nippe 2000 juga ada kemasan ekonois lo masbro, kaleng kecil isi 200ml hardener 100ml harga 25rb. Kemasan ekonomis bila hanya butuh sedikit atau untuk sepeda motor.

  • Alfa Alfaglos PU 2-k Urethane

 

Kelebihan epoxy Alfa alfaglos primer filler adalah bersifat cepat kering bahkan hanya butuh 1 jam sudah siap dilapsi cat. Alfaglos merupakan epoxy PU polyurethane atau poxy bakar jadi dapat mengefesiensi waktu pengerjaan, bisa digunakan sebelum atau sesudah di dempul. Bahkan hanya butuh 40-60 menit sudah untuk dicat/di dempul.

Baca juga Deretan Harga Dan Merk Dempul Mobil Yang Bagus 

Namun sayang meski bersifat cepat kering poxy Alfa memiliki daya tutup kurang baik. Dulu saya pernah juga pakai merk ini, karena nutup nya lama dan saya itung-itung lebih boros jadi saya hentikan. Beda lagi bila ingin mempersingkat waktu saya rekomendasikan memakai ini.

Dan untuk harganya 73rb untuk kaleng besar 1kg, sedangkan untuk kemasan ekonomisnya 27rb ukuran 1/4 200ml.

  • Danagloss 

 

Epoxy Danagloss primer surfacer juga masuk ke dalam daftar merk poxy terbaik. Poxy danagloss memang di desain  untuk pengecatan moil atau motor, menghasilkan permukaan yang lebih halus dapat diaplikasikan pada mermukaan plat sebagai anti karat atau sebagai lapisan dempul. bahkan juga banyak dipakai para tukang furniture sebagai pelapis pori-pori kayu.

Untuk harga jualnya sih ngak jauh beda dari dengan merk sebelumnya hanya 70rb perkaleng sudah termauk hardener. Dengan beberapa kelebihan yang sama, memiliki dayu tutup cukup baik dan menghasilkan permukaan yang lebih halus.

  • Belkote PU 2K Surfacer

Belkote juga termasuk merk epoxy bakar PU lo masbro, jadi jangan diragukan lagi akan daya keringnya. Saya sih belum pernah memakainya ta masbro jadi ngak berani ngasih penjelasan panjang lebar, takutnya malah dikira menjerumuskan. Tapi kata temen bengkel sebelah yang coba pakai hasilnya bagus kok, daya tutupnya juga cukup baik ketimbang merk Alfa tadi. Jadi temen-temen bisa coba pakai.

Untuk harganya sih cukup murah ya 70rb satu kalengnya, yang ukuran kecilnya 30rb warna gray/abu abu. 

Diatas merupakan merk poxy yang bagus untuk mobil dan motor. Jika ditanya lebih sering pakai apa, saya suka pakai yang nomor 2 ACLOSE SUPER(DNT) karena lebih babar memiliki daya tutup lebih baik. Bila pengen yang kering lebih cepat bisa pakai epoxy PU Alfa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas