Daftar Merk Cat Motor Yang Paling Bagus dan Harganya

Daftar merk cat motor yang paling bagus dan harganya - Hallo dulur.. Bisa disimpulkan semua pemilik kendaraan baik  motor atau mobil tentu menginginkan tambilanya selalu terlihat mulus nan kinclong. Karena dalam kondisi yang mulus dan terawat akan menambah rasa percaya diri saat mengendarainya. bahkan waktu atau mitos bila kendaraan dalam kondisi bersih misal habis dicuci rasanya tarikan terasa lebih enteng dan mudah berakselerasi.

Namun nyatanya bukan perkara mudah menjada body motor agar selalu mulus nan kinclong, pasalnya bila sering digunakan cepat atau lambat struktur lapisan cat mulai rusak akibat paparan sinar UV secara langsung atau akibat penggunaan sabun detergen atau akibat benturan yang membuatnya lecet. Kalaupun masih mulus terkadang permukaan cat terasa kasar akibat oksidasi partrikel serta bercak air yang lama menempel.  

Bila permukaan cat menguning, kusam dan kasar sebetulnya masih ada cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya kembali mulus yakni dengan cara mempolesnya dengan kompon putih. Namun ini berbeda jika kondisi cat sudah rusak baret dibeberapa titik dan ada beberapa panel yang rusak, maka proses repair ulang merupakan langkah wajib ditempuh.

Agar menghasilkan pengecatan yang berkualitas mengecat ulang body motor perlu keterampilan khusus serta pengetahuan bahan yang pakai. Sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Penggunaan cat semprot saja tidak cukup kuat untuk membuat tampilan motor anda kinclong kembali, kalupun kinclong sifatnya hanya sementara bahkan luntur saat tersiram bensin. Warna dari cat pilox tidak kaut bertahan dalam satu tahun, jadi sebaiknya gunakan cat duco yang diaplikasikan dengan spray gun

Daftar merk cat motor yang paling bagus dan harganya 

Untuk cat kompresor setidaknya dibedakan dari dua tipe pertama jenis NC nitro cellulose dan PU poly urethane. Tentu keduanya memiliki kualitas serta harga jual berbeda, namun untuk pemakian takaran cat dengan thinner keduanya tidak ada perbedaan. Berikut ulasanya

Daftar cat NC buat motor dan mobil

Suzuka

Merk cat nc yang banyak dipakai untuk penngecatan body motor adalah produk dari suzuka. Bukanya tanpa alasan dengan harga murah dan tersedia kaleng kecil ukuran 1/4 membuatnya banyak dilirik para baikers yang doyan gonta ganti warna, baik pengecatan berbahan plastik atau pun besi sama bagusnya.

Cat suzuka juga banyak pilihan warna yang apik mulai dari standar warna biasa atau jenis candy merah juga disediakan dengan waktu pengeringan yang cepat.

Untuk harga ngak usah khawatir sob, cat suzuka kemasan kecil hanya 25 ribuan dan untuk warna spesial seperti candy tone 30 ribuan dan ukuran satu kilo 65 ribuan dengan kualitas yang lebih baik ketimbang cat pilox.

Penta Super Gloss

Bila menginginkan cat duco berkualitas dengan harga murah tidak ada salahnya pakai produk dari penta super gloss. Dimana terdapat juga kemasan ekonomis 1/4 pas banget buat kapasitas pengecatan full body motor, tersedia juga tipe metalik dan solid. Baca juga 5 Merk Poxy Yang Bagus Untuk Mobil dan Motor


Bisa dikatakan super gloss ini banyak menyediakan warna warna cantik ya masbro, mulai dari pink magenta, mutiara, hijau stabilo, ferary red, cat lembayung dan lainya. Sementara untuk warna candy belum tersedia.

Untuk harga sih saya rasa sangat murah ya masbro, dimana untuk kaleng kecil 22 ribuan jenis solid dan metalik 30 ribuan. Sedangkan untuk kaleng besar satu kilo 65 ribu untuk solid dan 120 ribu untuk metalik.

Top color



Merk cat motor yang bagus dengan harga murah lain adalah top color, dibanding dengan yang sebelumnya tekstur top color cenderung lebih kental. Jadi bisa lebih menghemat matrial cat. Namun sayng warna yang disajikan tidak begitu banyak dan tidak tersedia ukuran kecil.

Baca juga Mengenal Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100

Namun ada beberapa pihak toko yang sengaja menjualnya secera ecer yang harganya cukup bersaing, ukuran 1 ons 15 ribu, 1/4 22 ribu dan satu kilonya 65 ribuan.

Danagloss

Jika ketiga merk tadi tidak tersedia dilokasi anda, coba anda pakai danagloss. Menurut versi kami pribadi sesuai praktek lapangan justru kualitas danagloss lebih bagus dengan daya tutup lebih cepat, sehingga mempersingkat waktu pengerjaan.



Harga cat NC danagloss terbilang tinggi yakni 90 ribuan, namun untuk kualitas tak perlu anda khawatirkan.

Daftar cat PU untuk restorasi motor dan mobil

Jika menginginkan kualitas lebih tidak ada salahnya anda pakai tipe PU. Kelebihan dari cat PU atau bakar dalah sifatnya yang cepat nutup, daya sebar luas, waktu pengeringan singkat dan memberi ketajaman tinggi.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Berikut adalah deretan cat PU yang bisa anda pilih untuk pengecatan ulang body motor.

Spies Heacker



Kualitas cat speies hecaker memang tidak diragukan lagi, ya produk dari jerman ini banyak di pakai beberapa bengkel eropa untuk pengecatan ulang mobil berkelas. 

Bahkan pihak spies heacker memberi garansi warna cat tidak putar atau berubah meski usianya 5 tahun lebih serta mampu bertahan dalam segala cuaca dengan keakuratan warna yang tinggi. 

Karena termasuk cat kualitas dunia harga speies heacker masih sangat tinggi yakni 500 ribuan, bahkan untuk warna spesial seperti bungklon bisa dua kali lipat harganya.

Sikkens

Produk cat yang memberi kualitas bagus lainya adalah sikkens autorefinish. Banyak bengkel restorasi baik resmi maupun non resmi di Indonesia banyak yang pakai sikknes ini, sangat cocok dipakai buat anda yang penginginkan hasil pengecatan berkualitas setara cat ori pabrikan. Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat



Bahkan saya sendiri baik untuk pengecatan ulang body motor maupun mobil masih mempercayai produk sikkens ini 5 tahun lebih. Untuk hasil maksimal gunakan sikkens auto clear coat sebagai lapisan pernisnya.

Untuk harga masih cukup terjangkau yakni 300 ribuan perkilo dan tidak tersedia kemasan ekonomis ukuran 1/4.

Auto Bright

Bila menginginkan cat PU yang lebih murah anda bisa pakai merk auto bright dimana mampu membuat motor yang klasik lebih terlihat mewah nan berkelas. Dengan banyak pilihan warna dan tersedia tipe solid dan metalik dengan butiran griter yang halus layaknya pengecatan dari bawaan pabrik.



Sementara untuk harga masih sangat terjangkau ya, yakni 150 sampai 200 ribu baik untuk tipe solid atau metalik dengan kualitas yang tak mau kalah dari produk luar sikkens atau spies heacker.

Diatas merupakan beberapa daftar merk cat motor yang paling bagus dan harganya agar hasil yang didapat lebih maksimal gunakan thinner super untuk pengencernaya dan aplikasikan clear coat PU sebagai lapisan coatingnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas