Ciri Spray Gun Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Ciri spray gun yang bagus untuk cat mobil dan motor - Hallo dulur... Proses pengecatan merupakan suatu cara mengembalikan mobil yang kusam kembali kinclong atau bekas tabrakan, sehingga perlu dicat agar kembali mulus. Biaya cat mobil terbilang cukup mahal, untuk satu panel saja bisa 500 sampai 700 ribuan dan untuk full body 5 sampai 10 jutaan lebih tergantung tingkat kerusakan serta ukuranya.

Untuk menghemat biaya tak sedikit yang mencoba untuk mengecat mobil sendiri dengan pengalaman seadanya. Selain teknik, pengetahuan bahan serta peralatan juga tak kalah penting. Untuk bahan ada dua versi yakni jenis PU poly urtehane (bakar) dan NC Nitro chelulosa (biasa). Jika ingin lebih hemat temen-temen bisa pakai yang NC, hanya saja kualitas cat yang didapat cenderung kurang kuat sehingga rentan pudar saat cuaca ekstrim.

Ya.. Jika mengutamakan kualitas temen-temen bisa pakai bahan auto refinish baik untuk cat, thinner dan clear coat kami sarankan pakai jenis PU Poly Urethane. Sementara untuk dempul bisa pakai dempul warna hijau atau putih menyesuaikan kebutuhan. 

Selain bahan, peralatan pendukung mengecat perlu diperhatikan terutama pada spraygunya. Ya.. Spray gun merupakan alat untuk mengecat yang bisa jadi penentu bagus tidaknya hasil pengecatan nanti. Sementara untuk kompresor setidaknya kamu pakai ukuran 2 atau 3 hp sehingga angin yang keluar stabil saat pengecatan berlangsung.

Ciri spray gun yang bagus untuk cat mobil dan motor 

Seperti yang sudah kami sungguh tadi pemakian jenis atau merk spray gun disini berdampak besar dengan hasil pengecatan nanti. Untuk mobil kamu bisa pakai spray gun tipe F75 dan F100 atau juga bisa pakai tabung bawah jika cat takut tumpah.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Sebetulnya merk disini tidak begitu pengaruh ya, pasalnya banyak sekali dipasaran spray gun murah untuk pemula yang bisa pakai buat ngecat mobil dan motor kamu. Seperti halnya barang elektronik merk ternama dan berkelas tidak menjadi jaminan jika alat tersebut awet dan berfungsi dengan baik, terkadang merk tidak terkenalpun bisa lebih awet dan tahan lama.

Lantas bagaimana memilih spray gun yang bagus untuk mengecat dan proses clear coat ?

Untuk menghasilkan pengecatan yang bagus, pilihlah spray gun yang mampu mengantomisasi atau menyemburkan cat yang lembut, rata, tidak pecah tengah dengan semburan yang lebih lebar. Dengan begitu hasil pengecatan kamu akan lebih halus, rata dan yang pasti tidak belang terutama pada warna-warna metalik seperti silver metalik.

Baca juga Perbandingan Campuran Clear coat Hardener dan Thinner

Untuk spraygun yang kami gunakan saat proses pengecatan berlangsung lebih suka pakai wipro F75 dengan ukuran nozzel 0.8 mm dan untuk clear coatnya pakai wipro juga tipe F100 ukuran nozzel 1.0 mm. 

Cara merawat spray gun agar awet dan tidak tersumbat

Nah agar spray gun kamu tetap awet, setelah digunakan pastikan kamu cuci bersih dengan thinner hingga ke bagian dalam tabung dan pastikan semua lubang nozzel tidak tertutup residu cat. Jika dibarkan begitu saja sisa cat yang masih ada di dalamnya justru akan mengering dan menimbulkan sumbatan, alhasil spray gun akan buntu dan dampaknya semburan cat yang keluar cenderung kasar dan kurang lebar saat disemprotkan.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Ada baiknya pemakian spray gun kamu sendirikan, spray gun untuk cat dipakai buat cat dan clear coat pakai spray gun khusus, begitupun juga buat epoxy. Jadi setidaknya kamu perlu tiga spray gun, bayangkan jika spraygun cat atau epoxy kamu pakai buat clear coat, semua residu dan sisa-sisa cat beraneka warna akan langsung bercampur dengen clear coat.

Nah temen-temen demikianlah informasi ciri spray gun yang bagus untuk cat mobil dana motor. Merk sebetulnya tidak begitu berpengaruh ya masbro, meskin harga murah namun didukung pemakian bahan auto refinish berkualitas tentu hasil pengecatan yang kilap basah tahan lama dalam ciaca ekstrim sekalipun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas