Spesifikasi Spray gun Auarita LVMP K350 Untuk Repair Yang Lembut

Spesifikasi spray gun auarita k350 - Hallo dulur... Spray gun merupakan peralawatn wajib yang dipersiapkan sebelum proses repair dimulai. Dimana fungsinya sebagai pengantomisasi cat yanag awalnya cair keluarkan melalui lubang nozzle menjadi halus dan berkabut. Semakin lembut dan merata semburanya membuat hasil cat semakin bagus tanpa tekstur kulit jeruk dan merata.

Umunya spray gun terdapat dua tipe yakni tabung atas dan bawah yang mengadopsi teknologi HVLP dan LVLP yang perlu agan ketahui. Sedangkan untuk mengecat motor menggunakan tipe K3 karena objek yang tidak begitu luas dan untuk pengecatan body mobil idealnya memakai F75 atau F100 mengingat bidang bidang yang dicat cukup luas dan kebar.

Diluar sana banyak berbagai merk spray gun yang bagus untuk pemula dari yang harga 150 ribuan hingga 500rb bahkan mencapai jutaan pada produk tertentu mulai dari meiji, wipro atau auarita.  Namun meski harga murahan jika rajin membersihkanya tentu semburan cat yang dikeluarkan tetap halus tanpa ada sumbatan pada lubang nozzle.

Saat membeli spray gun baru sudah dilengkapai kunci untuk bongkar pasang beserta sikat kecil. Sikat inilah yang bias kita pakai untuk membersihkan spray gun baik dari sisi dalam cup, nozzle setelah digunakan dengan menggunakan thinner. Jika dibiarkan sisa residu cat akan mengendapt dan menimbulkan sumbatan dan akan mengurangi performa spraygun tersebut. Jadi peting menjaga kebersihanya.

Baca juga Unboxing... Kelebihan Spray Gun Meiji R3 untuk Repair Lebih Baik

Akan lebih bagus bila anda memiliki 3 spray gun agar penggunaanya bias disendirikan untuk epoxy, top coat dan clear coat. Dengan menyendirikanya residu cat atau epoxy tidak tercampur atau ikut keluar saat proses clear coat berlangsung.

Spesifikasi spray gun auarita LVMP K350 

Jika membeli baru pastinya di dalam kemasn sudah dilengkapi buku panduan, kinci untuk bongkar spray gun dan sikat lembut untuk membersihkan setelah dipakai. 

Semantara untuk tabung penampung cat berkapastias 250ml. Di keluaran tahun 2020 kemarin auarita sudah mengadopsi tabung berbahan plastik, lebih flaksibel dan terkesan lebih berkelas.

Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Spray Gun Elektrik

Sedangkan untuk body atau gagang spray gun tidak ada perbedaan dari keluaran lama dan untuk ukuran nozzel pakai ukuran 0.8. Untuk tekanan angin spraygun auarita butuh antara 22 psi- 36 psi untuk optimal working presurenya.  

Ya.. Meski ukuran nizzelnya cukup kecil namun lebar semburan yang dihasilkan setara dengan nozzel ukuran 1.0 dengan semburan yang sangat padat dan tidak pecah tengah. Jadi bila dipakai buat top coat atau klear coat akan menghasilkan permukaan lebih halus dan merata.

Jika dilihat sisi dalam spray gun masih mengadopsi versi lama yakni masih pakai orange plastik pada di bagian belakan nozzelnya. Tapi saran saya tidak perlu dibongkar pasang bahkan mencongkelnya ya masbro, cukup dibersihkan sisi luarnya pakai thinner dan sikat. Pasalnya bila sering dibuka dikhawatirkan orange plastik/komponen fital akan rusak sehingga mengurangi performa sparygun itu sendiri.

Oke, cukup sekian sedikit review spesifikasi spray gun auarita LVMP K350 sedangkan untuk harganya masih terjangkau ya masbro sekitar 350rb. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjunginya, nexs akan kami kupas tuntas seputar peralatan mengecat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas