Warna Cat Dasar Untuk Biru Yamaha Movistar

Cat dasar untuk warna biru yamaha movistar - Hallo dulur.. Mengecat ulang body motor merupakan langkah  mengembalikan atau peremajaan motor agar lebih terlihat segar. Proses Mengecat sendiri dapat dilakukan dengan dua metode yakni memakai kompresor atau pylox kalengan agar lebih irit. Namun bila mengutamakan kualitas kami sarankan memakai duco paint dimana tingkat glossy lebih unggul dan cepat pudar.

Sebelum proses mengecat dimulai tentukan lokasi dimana tidak ada debu berterbangan serta dipastikan tidak terkena air hujan. Akan lebih bagus bila dilakukan saat kondisi panas sehingga cat cepat kering, tidak kriting dan meningkaykan kualitas glossy pada clear coat. Perlu anda tahau pengecatan bila dilakukan saat hujaan cat justru mengeluarkan embun.

Jika lokasi sudah sesuai anda perlu menyiapkan beberapa peralatan diantaranya spray gun k3 atau f75 serta kompresor yang cukup mumpuni, agaan cukup memakai ukuran 1 HP tenaga listrik. Persiapaan barang juga tak kalah penting ya masbro seperti cat dasar, cat inti, epoxy, thinner dan clear coat. Untuk jumlahnya bisa disesuaikan seberapa lebar objek yang akan kita repair.

Baca juga Cara Menimpa Cat Lama Mobil Agar Tidak Kriting

Proses pengecatan perlu melewati beberapa tahap diantaranya, diawali dengan pengaplasan dengan ukuran 400/150, mendempul bidang yang tidak rata seperti pecah atau baret dan memastikan tidak debu dan bekas minyak yang menempel dipermukaan sebelum dicat.

Warna Cat Dasar Untuk Biru Yamaha Movistar

Jika masih binggung mencari cat apa yang bagus dan netral tidak ada salahnya untuk mengantinya dengan warna yamaha movistar atau rx king. Namun untuk menghasilkan warna biru yang nyala dan terlihat matang dibutuhkan cat dasar yang tepat, pasalnya bila keliru justru cenderung gelap atau terlalau terang, Jadi perlu disesuaikan. 


Bisa dikatakan pemberian warna dasar sangat penting, misal untuk cat dasar merah ferrari adalah putih begitupun juga untuk kuning/hijau stabilo sedangkan untuk merah marun hitam.  

Sedangkan warna cat dasar untuk biru yamaha movistar adalah putih yang dicampur sedikit cat biru atau jika tidak ingin ribet anda bisa memakai warna silver.

Aplikasikan cat dasar secara merata sebanyak 2-3 lapis dengan menggunakan thinner A sebagai pelarutnya atau jika ingin lebih cepat proses pengeringan bisa pakai tiner Super.

Cara Mengecat Warna Biru Yamaha Movistar

Setelah cat dasar mengering amplas terlbih dahulu secara tipis tipis hingga permukan halus dengan amplas 1500. Saat mengamplas jangan sampai cat dasar habis terkikis amplas ya sob, jadi perlu kehati-hatian agar proses pengerjaan tidak memakan waktulama karena aharus mengulangi kembali.



Jika sudah tinggal kita keringkan. Untuk cat intu wajib pakai thinner super ya masbro, Mengapa demikian ? Sebetulnya bisa saja pakai tiner A atau HG hanya saja proses pengeringanya butuh waktu lama terlebih saat cuaca hujan seperti sekarang. Jadi gunakan tipe super agar cepat kering dan tidak membuat warna gampang pudar meski sudah bertahun-tahun.

Pengecatan dapat diaplikasikan sebanyak 3-4 lapis hingga cat dasar tertutup sempurna. Cara mengecat yang benar adalah dengan memberi jeda disetiap lapisnya 5-10 agar setengah mengering kemudian bisa kita timpa kembali begitu seterusnya hingga cat merata disemua sisi. 

Jika sudah tinggal naik ke tahap coating, jarak antara cat dan clear coat juga perlu diperhatikan ya sob. Pasalnya bila terlalu lama bahkan dibiarkan menginap satu malam justru membuat pernis tidak menempel secara sempurna atau cepat terkelupas. 


Untuk menghasilkan glossy tingkat tinggi lebih lama gunakan thinner PU untuk campuran clear coat dan aplikasikan sebanyak 3 lapis dengan memberi jeda disetiap lapisnya agar clear coat tidak menempuk dan meleleh. 

Untuk menghindari clear kulit jeruk perbandingan clear dan thinner perlu diperhatikan tidak terlalu encer bahkan kental, begitupun juga proses mempoles setalah selesai dicat. Pemolesan dapat dimulai setelah pernis mengering sempurna setidaknya 8-12 jam, mungkin saat musim hujan seperti sekarang bisa lebih lama. 

Oplos Cara Membuat Warna Biru Movistar

Seebetulnya cat jadi kemasan warna biru yamaha movistar sudah ada ya sob dengan kode Y3973, namun ini hanya tersedia pada cat semprot pylox khususnya merk samurai paint. Untuk cat duco/kompresor belum tersedia jadi perlu oplos sendiri. Kalau pun ada warna jupiter met super glossy 5461, kalau menurut saya sih terlalu gelap mirip cat motor jupiter gitu.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Jadi untuk membuat warna movistar dibutuhkan dua komponen cat yakni penta super gloss Blue purple jupiter met dan Shogun blue met, bila butuh sedikit agan cukup membeli kemasan kecil isi 200ml. 


Selanjutnya siapkan gelas kecil untuk tahap oplos dengan menggunakan perbandingan 3:1. Blue purple jupiter met setengah gelas dan Shogun blue met 1/4 dan aduk hingga keduanya menyatu dan siap diaplikasikan. Jikaa tidak mau ribet agan bisa menyerahkanya ditukang cat oplos terdekat dengan harga 1/4 70rb dan 1/2 kg 90rb.

Nah demikian tadi ulasan singkat warna cat dasar untuk biru yamaha movistar dan rx king. Untuk menghasilkan repair secara maksimal dan bertahan diberbagai cuaca sebaiknya gunakan bahan auto refinish tipe PU/bakar, berlaku untuk thinner juga clear coatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas